Friday, June 29, 2012

Diet Detoksifikasi

Artikel ini diperuntukkan orang yang menjalani diet detoksifikasi, pun untuk orang yang tidak menjalani diet dan sebagai pengetahuan pastinya hehe..  




 Oke, apa sih yang dimaksut dengan diet detoksifikasi itu? Diet detoksifikasi itu adalah diet guna mengeluaran racun dalam tubuh dengan memperbaiki pola makan, diet detoksifikasi sering disebut dengan Diet Detoks. Diet detoks ini juga dapat membantu menurunkan berat badan.
 



Berikut 8 petunjuk pola makan sehat yang dapat mengeluarkan racun dari dalam tubuh, antara lain:

1. Konsumsi prebiotik dan probiotik

Konsumsi harian dari prebiotik dan probiotik yang terkandung dalam yoghurt dapat membantu mengembalikan keseimbangan kadar bakteri baik dalam usus besar.


2. Minum lebih banyak air

Tingkatkan konsumsi air untuk mencegah dehidrasi, mengeluarkan racun dari dalam tubuh dalam bentuk urine dan keringat, serta mencegah sembelit.


3. Hindari kebiasaan yang tidak sehat

Hindari kebiasaan tidak sehat seperti mengonsumsi kafein, minuman beralkohol dan merokok. Cobalah untuk meminimalkan asupan daging, gula dan garam selama beberapa hari.


4. Bersihkan usus Anda

Ambillah suplemen bentonit atau psyllium untuk menyerap racun dalam saluran pencernaan. Cara kerjanya adalah dengan membantu mengikis kotoran dalam usus secara alami sehingga usus menjadi bersih dan sehat.


5. Minumlah secangkir teh hijau

Mengkonsumsi teh hijau bermanfaat untuk memulihkan energi setelah seharian beraktivitas. Teh hijau juga merupakan antioksidan yang kuat yang dapat menangkal radikal bebas, penyebab berbagai macam penyakit. Teh hijau pun juga telah banyak dipasaran.


6. Minumlah jus sayuran

Minumlah 1-2 gelas jus sayuran mentah setiap hari yang mampu membantu meningkatkan dan memelihara sel-sel tubuh Anda. Dengan minum jus sayuran, Anda juga dapat memenuhi kebutuhan tubuh akan vitamin yang terkandung dalam sayur.
Jus sayuran juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu mengatasi keinginan untuk makan yang manis-manis.

7. Kurangi konsumsi makanan olahan/kemasan

Makanan olahan yang dibuat di pabrik biasanya tahan hingga beberapa hari karena menggunakan pengawet. Lebih baik makan masakan rumah yang dapat Anda tentukan sendiri mana bahan makanan yang sehat dan mana yang tidak.


8. GO Organic

Pilihlah sayuran dan buah-buahan organik untuk menghindari paparan insektisida, pestisida dan antibiotik, yang biasanya digunakan oleh petani untuk memelihara tanamannya dari hama.

Semoga bermanfaat buat pembaca sekalian (^..^) 

0 comments:

Post a Comment