Monday, September 24, 2012

Proses Menentukan Hasil

Tetap Semangat!
yah itulah pesan yang pantas diberikan ke aku sekarang ini.

Tepatnya tanggal 24 September, hari ini aku menerima rapor Ulangan Tengah Semester atau sering disebut dengan rapor UTS. Dan gimana hasilnya?
hmmmm :(
Aku mendapat ranking 17 dengan nilai rata-rata yang gak juelek amat yaitu 84,4. Yah mungkin bisa dibilang sangat mengecewakan karena hasil Ulangan Tengah Semesterku yang lalu aku mendapat ranking 9 di kelas, turunnya derastis kan T.T huhuhu..

Tapi aku tau semua ini adalah teguran untukku agar aku belajar lebih rajin lagi, dan ku akui dalam tengah semester ini aku sangat kendor dalam belajar. Jadi aku patut diganjar dengan nilai segini dan aku harus bisa terima hasil ini.

Tiba-tiba aku teringat bahwa beberapa hari lalu aku bermimpi, aku bermimpi aku dimarahi oleh seseorang dan aku gak tau siapa orang itu -_- Tapi setelah itu orang tadi menasihatiku dengan kalimat yang puanjaaang sampe aku lupa *namanya juga mimpi*
Yang pada initinya orang tadi bilang bahwa, "aku harus tetap semangat, gak boleh patah semangat akibat kejadian tadi gak tau kejadian yang mana. Dan aku harus menyiapkan diriku untuk masadepan." kira-kira begitulah. Tapi saat itu aku bingung kok aku sampe bisa mimpi kayak gitu. -_- 

Setelah melihat kejadian hari ini, aku jadi teringat mimpi itu. Dari sini aku bisa mengambil pelajaran bahwa, proses menentukan hasil. Ya benar! proses menentukan hasil!
Okelah, aku harus bangkit, aku harus melaju bagai peluru, dan aku harus lebih baik dari sekarang! (y).
Terimakasih ya Allah, Engkau Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Engkau telah menegur hamba, dan hamba berjanji akan lebih baik dari sekarang ini :)
Bismillahirrahmanirrahim~ aku pasti BISA!

1 comment: