RED Squad

Teknik Pertambangan UNLAM '13

Beauty Breakfast

At UMM Inn Hotel and Resto.

Lomba Sedot

hahahahaha =D

At Bukit Mandiangin, Banjarbaru (KalSel)

My first hike hohoho ({})

At SELECTA

Ini aku difoto sama guruku loh #bangga :D

FadhillaAkbar

Loading...

Tuesday, April 21, 2015

HIMASAPTA presents SEMINAR NASIONAL 2015

HIMASAPTA-UNLAM proudly presents:
SEMINAR NASIONAL
"Inovasi dan Aplikasi Teknologi Pertambangan Untuk Negeri"

Senin, 11 Mei 2015
di Gedung BAPELKES Kota Banjarbaru
Kalimantan Selatan.

•Pemateri dari:
  - Badan Diklat TBT
  - PT Adaro Indonesia
  - PT Arutmin Indonesia
  - PERHAPI Kutai Timur
•Fasilitas:
  - Sertifikat
  - Snack
  - Lunch
  - Seminar Kit
•Biaya:
  - Mahasiswa S1/Siswa 100k
  - Umum 120k

CP: Raynanda 0853-4733-8775
       Safira 0878-1653-0617
       Surya 0852-4981-1365

Monday, September 24, 2012

Proses Menentukan Hasil

Tetap Semangat!
yah itulah pesan yang pantas diberikan ke aku sekarang ini.

Tepatnya tanggal 24 September, hari ini aku menerima rapor Ulangan Tengah Semester atau sering disebut dengan rapor UTS. Dan gimana hasilnya?
hmmmm :(
Aku mendapat ranking 17 dengan nilai rata-rata yang gak juelek amat yaitu 84,4. Yah mungkin bisa dibilang sangat mengecewakan karena hasil Ulangan Tengah Semesterku yang lalu aku mendapat ranking 9 di kelas, turunnya derastis kan T.T huhuhu..

Tapi aku tau semua ini adalah teguran untukku agar aku belajar lebih rajin lagi, dan ku akui dalam tengah semester ini aku sangat kendor dalam belajar. Jadi aku patut diganjar dengan nilai segini dan aku harus bisa terima hasil ini.

Tiba-tiba aku teringat bahwa beberapa hari lalu aku bermimpi, aku bermimpi aku dimarahi oleh seseorang dan aku gak tau siapa orang itu -_- Tapi setelah itu orang tadi menasihatiku dengan kalimat yang puanjaaang sampe aku lupa *namanya juga mimpi*
Yang pada initinya orang tadi bilang bahwa, "aku harus tetap semangat, gak boleh patah semangat akibat kejadian tadi gak tau kejadian yang mana. Dan aku harus menyiapkan diriku untuk masadepan." kira-kira begitulah. Tapi saat itu aku bingung kok aku sampe bisa mimpi kayak gitu. -_- 

Setelah melihat kejadian hari ini, aku jadi teringat mimpi itu. Dari sini aku bisa mengambil pelajaran bahwa, proses menentukan hasil. Ya benar! proses menentukan hasil!
Okelah, aku harus bangkit, aku harus melaju bagai peluru, dan aku harus lebih baik dari sekarang! (y).
Terimakasih ya Allah, Engkau Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Engkau telah menegur hamba, dan hamba berjanji akan lebih baik dari sekarang ini :)
Bismillahirrahmanirrahim~ aku pasti BISA!

Sunday, July 1, 2012

Manfaat 'Malas' di Akhir Pekan



Sabtu dan Minggu (weekend/akhir pekan) adalah hari yang ditunggu-tunggu oleh semua orang, khususnya Ibu ku hehe. Setelah sibuk kerja dan sibuk segala apalah itu, weekend atau akhir pekan adalah waktu terbaik untuk menghabiskan waktu melakukan hal-hal yang tak biasa dikerjakan di hari kerja.
 
Ketika akhir pekan, ada keistimewaan untuk boleh bermalas-malasan atau memanjakan diri di pagi hari. Kesempatan ini tak akan diperoleh di hari kerja biasa yang sibuk ya kan? Bermalas-malasan tidak dilarang, apalagi di akhir pekan. Bahkan bisa bermanfaat.





Nah berikut manfaat bermalas-malasan di akhir pekan :

1. Buang stres
Stres akibat pekerjaan seringkali tak terasa sebab udah menjadi bagian dari keseharian. Di akhir pekan, ada kesempatan yang luas di mana pikiran terbebas dari stres dan tugas-tugas kantor, sekolah, dll. yang menyita perhatian.

2. Banyak waktu untuk diri sendiri
Salah satu manfaat bersantai di pagi akhir pekan adalah lebih memiliki banyak waktu untuk melakukan hal-hal yang biasanya sulit dilakukan di hari kerja. Ada banyak kesempatan yang bisa dilakukan untuk menikmati waktu luang, mulai dari menghabiskan waktu dengan membaca buku, bermeditasi atau bahkan hanya merenung asal jangan melamun.

3. Olahraga ringan di tempat tidur
Peregangan membantu meningkatkan energi saat alarm dibiarkan tak berbunyi di akhir pekan. Lakukan peregangan selama beberapa menit agar tubuh merasa segar, bisa dengan memutar tulang belakang hingga melakukan posisi kobra. Peregangan setelah tidur ini akan membantu melepas penat dan stres.

4. Awali hari dengan (kopi)
Bermalas-malasan di tempat tidur jangan terlalu lama, sebab dapat membuat badan pegal karena kurang bergerak. Jika di hari kerja kafein biasanya dipakai untuk meningkatkan semangat di kantor, maka di akhir pekan, kafein juga bisa diminum untuk meningkatkan kebugaran.
Kopi telah terbukti memiliki banyak manfaat, yaitu mengurangi risiko diabetes dan depresi serta meningkatkan daya ingat lho.

Oke semoga bermanfaat untuk anda (^_^)

Friday, June 29, 2012

Diet Detoksifikasi

Artikel ini diperuntukkan orang yang menjalani diet detoksifikasi, pun untuk orang yang tidak menjalani diet dan sebagai pengetahuan pastinya hehe..  




 Oke, apa sih yang dimaksut dengan diet detoksifikasi itu? Diet detoksifikasi itu adalah diet guna mengeluaran racun dalam tubuh dengan memperbaiki pola makan, diet detoksifikasi sering disebut dengan Diet Detoks. Diet detoks ini juga dapat membantu menurunkan berat badan.
 



Berikut 8 petunjuk pola makan sehat yang dapat mengeluarkan racun dari dalam tubuh, antara lain:

1. Konsumsi prebiotik dan probiotik

Konsumsi harian dari prebiotik dan probiotik yang terkandung dalam yoghurt dapat membantu mengembalikan keseimbangan kadar bakteri baik dalam usus besar.


2. Minum lebih banyak air

Tingkatkan konsumsi air untuk mencegah dehidrasi, mengeluarkan racun dari dalam tubuh dalam bentuk urine dan keringat, serta mencegah sembelit.


3. Hindari kebiasaan yang tidak sehat

Hindari kebiasaan tidak sehat seperti mengonsumsi kafein, minuman beralkohol dan merokok. Cobalah untuk meminimalkan asupan daging, gula dan garam selama beberapa hari.


4. Bersihkan usus Anda

Ambillah suplemen bentonit atau psyllium untuk menyerap racun dalam saluran pencernaan. Cara kerjanya adalah dengan membantu mengikis kotoran dalam usus secara alami sehingga usus menjadi bersih dan sehat.


5. Minumlah secangkir teh hijau

Mengkonsumsi teh hijau bermanfaat untuk memulihkan energi setelah seharian beraktivitas. Teh hijau juga merupakan antioksidan yang kuat yang dapat menangkal radikal bebas, penyebab berbagai macam penyakit. Teh hijau pun juga telah banyak dipasaran.


6. Minumlah jus sayuran

Minumlah 1-2 gelas jus sayuran mentah setiap hari yang mampu membantu meningkatkan dan memelihara sel-sel tubuh Anda. Dengan minum jus sayuran, Anda juga dapat memenuhi kebutuhan tubuh akan vitamin yang terkandung dalam sayur.
Jus sayuran juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu mengatasi keinginan untuk makan yang manis-manis.

7. Kurangi konsumsi makanan olahan/kemasan

Makanan olahan yang dibuat di pabrik biasanya tahan hingga beberapa hari karena menggunakan pengawet. Lebih baik makan masakan rumah yang dapat Anda tentukan sendiri mana bahan makanan yang sehat dan mana yang tidak.


8. GO Organic

Pilihlah sayuran dan buah-buahan organik untuk menghindari paparan insektisida, pestisida dan antibiotik, yang biasanya digunakan oleh petani untuk memelihara tanamannya dari hama.

Semoga bermanfaat buat pembaca sekalian (^..^)