Saturday, June 2, 2012

Konsumsi Sayur Seperti Kambing Lapar

Mengapa harus mengonsumsi sayur seperti kambing?? kok kesannya kasar gitu ya judulnya :D bukan masalah, itu hanya kata kiasan saja.

Oke, pertama apa sih vegetarian itu? Pasti kalian udah pada tau kan tentang vegetarian :) yaps betul sekali, vegetarian adalah orang yang bergaya hidup sehat dengan tidak mengonsumsi daging dan hanya mengonsumsi sayur mayur atau jenis nabati.


Seperti khasiat buah buahan, sayur mayur juga harus dikonsumsi sama banyaknya.  4 sampai 5 porsi dalam sehari. Dari situ kebutuhan serat, vitamin, mineral, dan segala jenis zat berkhasiat yang terkandung dalam sayuran bisa didapat. Semakin segar sayur mayur di konsumsi, semakin penuh pula zat berkhasiat yang diperoleh tubuh kita. Nah, orang Sunda mengonsumsi lebih banyak sayur mayur mentah sebagai lalapan. Banyak zat berkhasiat dalam sayur mayur mentah yang belum terbuka dan bermanfaat bagi tubuh. Termasuk khasiat antikanker pada jenis terong-terongan/ terung-terungan…
Nah, di supermarket juga sudah banyak tersedia lebih dari 10 sayuran yang dapat dijadikan lalap mentah, diantaranya daun mete, terung bulat, terung lonjong, selada air, daun lobak, kemangi, kacang panjang dan masih banyak lagi. Sayuran tersebut berkhasiat sebagai antikanker yang lebih baik dikonsumsi mentah atau dengan dimasak sejenak tidak boleh kelamaan dan terlampaui panas, jika dimasak terlalu lama atau sampai terlampaui panas, sebagian zat akan hilang. Kecuali pada tomat, tomat harus dimasak dahulu supaya zat yang berkhasiat untuk prostat lebih tinggi.

Mulai sekarang, yuk beralih menjadi vegetarian ;)

Semoga ini bermanfaat buat anda semua.. Amin L(^.^L)

0 comments:

Post a Comment